Mama To Be

udah lama vakum…, masih ngumpulin niat buat nulis lagi 😀

mama to be. kenapa judulnya gitu? well, bisa jadi bakal banyak catatan dengan subjek ini. soalnya, aku skrg tinggal berdekatan dengan bocah perempuan umur 4 tahun yang cerdas plus bawelnya melebihi nenek-nenek cerewet.

Rufaidah namanya, kadang suka aku plesetin jadi fa-i kalo lagi kambuh resenya.

jadi, si unyil ni keliatannya lagi doyan banget makan mi instan. mungkin dia sering lihat kakak2 nya jajan mi instan. jadilah dia minta dimasakin mie instant. hampir tiap hari! khawatir dong akunya. akhirnya, di suatu sabtu waktu dia lagi asik nonton tv plus ngobrol2 santai, aku menjalankan doktrim makan mie instan.

aku bilang kalo mie instan tu jahat, ga bagus buat perutnya, banyak pengawetnya dan semua alasan2 yg menurut aku logis buat disampaikan dan bisa dicerna anak usia 4 tahun. dan sepertinya dia paham2 aja tuh.

hasilnya…, kita mencapai sebuah kesepakatan. buat rufaidah, makan mie instan cuma boleh seminggu sekali, yaitu setiap hari sabtu. deal!

habis itu, dia selalu mengajukan pertanyaan yang sama, ‘ma, sekarang hari apa?’ atau ‘ma, hari sabtu masih lama ga?’ aku jawab sejujurnya. ini juga jadi kesempatan buat menjelaskan konsep hari dalam seminggu.

mamanya yang tiap hari jadi korban cerewetnya dia nanyain nama hari. aku si…, jadi pendengar saja. kan tetangga. hehe… 😉

nah… sekarang udah hari sabtu lagi. udah tiba waktu yang dinanti-nanti rufaidah.

tapi, berhubung sekarang belum jam maghrib, jadinya dia juga masih puasa mie instan. haha… 😀

aku belajar banyak dari si unyil ini.

1. dia komitmen sama perjanjian yang udh disepakati bersama. meskipun yaa… namanya juga anak kecil, kadang kumat resenya.

2. kepatuhan. dia patuh sama ucapan orangtuanya dan orang tua disekitarnya (aku), meskipun ga sesuai sama maunya. asal semuanya dijelaskan dengan benar, ga pake bohong.

3. kejujuran. kurang lebihpenjelasannya mirip dengan nomor sebelumnya.

makasi rufaidah, you taught us a lot of things

Jpeg

Me + Little Rufa Rufa. She’s adorable, isn’t she?

Advertisements