Piknik

aku pernah punya sahabat pena. bertukar kabar lewat surat. berbagi cerita lewat tulisan.

suka menyisihkan uang jajan untuk beli kertas surat yang unyu, wangi dan cantik.

jaman masih jadi santri, di lemariku ada tumpukan surat dari ibu. kalo lagi kangen, suratnya dibaca satu-satu sambil ngebayangin suara ibu.

pernah ada masa-masa bertukar ‘sms’ via sobekan kertas yg dilempar sama teman sebangku. isinya ‘no. 13 apa?’ (haha… itu mah minta contekan ya?)

intinya, masa-masa sebelum ada hp menurutku nostalgic.

kalo janjian ni, udah dipastiin jauh-jauh hari sebelumnya. ketemu dimana, jam berapa trus siapa aja yang mau dateng. pas hari H, langsung ke TKP. pas udah kumpul, ngobrol ga habis, padahal udah sering ketemu juga.
belakangan, suka jenuh sama si smartphone

mampir fb, isinya random. semua ada, kaya toserba.

buka whatsapp (di notif ada tulisan 200+ chat belum terbaca), taunya di WAG lagi rame2 ga jelas. ada yg baper, berantem sampe trivia facts.

padahal, siapalah penghuni sosmed itu?

kan ga lucu kalo jenuh karena ada smartphone?

etapi, pake smartphone ada enaknya juga.

kaya nulis skrg ni, bisa lsg ke app nya. ga payah nyalain komputer n cari sambungan internet.

bikin laporan jg bisa dari hp.

ngerjain soal latihan juga bisa dari hp.

pesen angkutan online, browsing tiket murah, pesen makanan bisa dari hp.

jadi… masalahnya di hp atau sosmed?

hm… kebanyakan socmed jadi jenuh. iya ga si?

piknik aja yuk… naik kereta gantung melintasi pegunungan bersalju trus turunnya ditungguin sama oom Gong Yoo😆

jadi… stop socmed aja ya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s